Ini Cara Kerja AI Face Access Di Vivo V11 Pro

Vivo melengkapi produknya dengan fitur keamanan kunci layar dalam berbagai metode. Salah satu fitur kunci layar terakhir yang sangat baik adalah layar sentuh ID, atau kunci dengan sensor sidik jari pada layar yang telah diterapkan di Vivo V11 Pro. Namun, Live juga menyertakan fitur lain dari Alternatif otentikasi, seperti penggunaan pola, PIN, dan pembukaan kunci wajah.

AI Face Access Vivo V11 Pro

Solusi pengenalan wajah kini semakin banyak digunakan oleh sejumlah merek ponsel pintar, dari yang paling ekonomis hingga yang menengah. Vivo telah menggunakan teknologi Face Scanning atau Face Unlock, yang kemudian disebut Face Access sejak 2017. Teknologi ini menambah kemampuan sensor inframerah IR dan IR menjadi lebih cerdas dan lebih akurat ketika mengenali wajah pemilik ponsel. pintar

Fitur pengenal wajah terbaru atau AI Face Access yang dimiliki oleh VIVO kini dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) dan IR yang mempercepat proses mengenali wajah pemilik smartphone. AI Face Access, yang merupakan nama resmi fungsi pembukaan layar, dapat mendeteksi wajah secara akurat menggunakan teknik tiga dimensi (3D).

AI Face Access tidak hanya untuk membuka kunci layar pada Vivo V11 Pro, tetapi juga dapat diterapkan untuk memblokir dan membuka beberapa aplikasi, tanpa harus melakukan kontak fisik dengan smartphone, sehingga sangat fungsional sebagai fungsi dari Otentikasi aman dan cerdas, “kata Jason Fanjaya, Manajer Produk PT Vivo Mobile Indonesia.

Berbeda dengan model keamanan layar ponsel cerdas seperti Pola, PIN, atau kata sandi alfanumerik yang memerlukan kontak fisik, fungsi AI Face Access dapat membuka layar hanya dalam 0,1 detik. Meskipun kondisi cahaya rendah, AI Face Access Live V11 Pro masih dapat mengenali wajah dengan cepat berkat bantuan sensor IR.

AI Face Access lebih nyaman

Berbeda dengan model Face Unlock yang umumnya didasarkan pada foto, AI Face Access akan menggunakan sensor IR yang menerangi wajah pengguna dan akan mengidentifikasi 1.024 titik unik pada wajah dan kemudian membuat model 3D wajah pengguna Vivo V11 Pro.

Fungsi AI Face Access di Live Pro V11 juga tidak bisa dibohongi menggunakan foto pengguna, karena foto itu adalah bentuk 2D.

Dengan cahaya inframerah yang menerangi semua area wajah, fitur AI Face Access pada Vivo V11 Pro dapat berfungsi secara normal bahkan di ruangan gelap. Fitur Face Unlock tidak dapat melakukan ini berdasarkan foto.

Penggunaan algoritma pembelajaran mesin berbasis AI yang dikombinasikan dengan prosesor yang lebih cepat di Vivo V11 Pro telah membuat teknologi AI Face Access mengatasi banyak kelemahan dalam model pengenalan wajah 2D tradisional.

Menggunakan Akses Wajah AI

Penggunaan sensor sidik jari bisa lebih mudah dan lebih cepat karena sensor tidak mengharuskan pengguna untuk melihat langsung ke perangkat, bahkan smartphone dapat dibuka kuncinya saat dikeluarkan dari saku atau dompet pengguna.

Untuk melakukan ini di Vivo V11 Pro, Anda dapat mengonfigurasinya dari menu Pengaturan -> Sidik Jari, Wajah dan Kata Sandi, kemudian tambahkan sidik jari atau daftarkan data wajah pengguna.

Yang perlu diingat adalah bahwa kecepatan deteksi AI Face Access terkadang berkurang jika wajah pengguna Vivo V11 Pro langsung disorot, ketika sangat cerah atau sebaliknya ketika wajah dihidupkan melawan cahaya.

Untuk menghindari kesulitan Akses Wajah AI dalam deteksi wajah, pengguna Vivo V11 Pro harus terlebih dahulu mendaftarkan wajah mereka dalam kondisi cahaya terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *